Liburan ke Bandung

Akhirnya Ammar dan Dik Salma pernah jalan-jalan ke Bandung bersama Ayah dan Bunda. Seneng sekali rasanya, apalagi Nenek Uti dan Kung ikut juga. Oh ya, tidak ketinggalan Tante Fenti yang memang suka jalan-jalan. Kata Ayah, Tante Fenti itu sebutannya Gadis Bandara, karena suka mondar-mandir ke luar kota.

Liburan ke Bandung ini, sebenarnya juga karena Ammar dapat ranking pertama di kelas seperti semester 1 kemarin. Oh ya, sekarang Ammar sudah kelas 2, dan semoga saja prestasi belajar Ammar semakin bagus.

Ke Bandung memang menyenangkan, karena tidak terlalu jauh dari rumah Ammar. Yaa, sekitar 3 jam sudah sampai di sana. Kami berangkat dari rumah jam 07.30 tepat, sesuai rencana Ayah. Kalau Bunda maunya sih pagi-pagi, tapi kata Ayah enggak usah buru-buru.

Sampai di Bandung jam setengah sebelas. Lumayan juga Ayah nyetir mobilnya, enggak terlalu cepat dan enjoy aja kata Ayah. Tetapi sampai Bandung, sepertinya ada sedikit masalah. Apa itu? Ternyata susah sekali cari hotel yang kosong di Bandung. Mungkin karena memang sedang musim liburan ya?

Setelah berkali-kali ke hotel dan katanya penuh, akhirnya dapat sebuah hotel juga. Mana perut udah minta diisi lagi. Setelah check-in di hotel, akhirnya Ammar, Dik Salma, Ayah, Bunda, Uti, Kung dan Tante, mencari makan yang dekat-dekat situ yaitu ke Bandung Indah Plaza (BIP). Oh ya, hotelnya namanya Gandasari, di jalan Seram dekat Jalan RE Martadinata.

Selesai makan, lets go… kita pergi ke pertunjukan angklung di Saung Mang Udjo. Hanya berbekal peta dan nanya-nanya (mungkin ada 6 orang yang ditanyain.. heheh), akhirnya sampailah di lokasi acara. Tepat banget dengan jam pertunjukannya. Kami datang 5 menit sebelum pertunjukan jam 15.30.

Horeee.. senang banget lihat pertunjukannya. Persis seperti yang pernah ditayangin di acara si Unyil di TV. Apalagi Adek tuh seneng banget bisa main angklung. Adek yang tadinya ngantuk, wajahnya jadi seger. Apalagi dapat minuman Fanta merah kesukaan Adek.

Setelah setengah enam, pertunjukan usai. Kamipun pulang ke hotel untuk istirahat.

Besuk paginya, kami hanya belanja-belanja sebelum pulang (takut kemalaman dan macet). Pertama, belanja ke FO Heritage, terus ke mana lagi tuh Bunda sama Adek, Tante dan Uti, belanja lagi. Kata Ayah, perempuan memang suka kalau belanja.. hihihihi… Oh ya jajanan di Bandung juga enak-enak lho. Ammar beli Siomay, juga es krim durian… Hmm, enaaaaakk.

Enggak terasa, hari udah siang. Setelah mampir beli oleh-oleh, kamipun pulang. Di tol cipularang, sudah mulai ramai kendaraan yang mau balik ke Jakarta. Jam setengah 5 sore, akhirnya kami sudah sampai di rumah.

Jalan-jalan memang menyenangkan. Bisa tambah pengalaman baru, dan juga dapat suasana baru. Ayah, kapan-kapan kita ke Bandung lagi yaa…?

Oh ya, ini foto-foto waktu liburan ke bandung kemarin. Penasaran kan? hehehe.. sampai jumpa.

Advertisements

One response to “Liburan ke Bandung

  1. wah senengnya ya mas ammar bisa jalan-jalan sama mbah kung dan mbah uti…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s